iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Wanita, Sang Pemimpin

Wanita, Sang Pemimpin
Beberapa hari lalu aku bertemu orang yang menurutku luarbiasa. Dia bekerja di salah satu departemen dan termasuk salah satu pemimpin di sana. Beliau seorang ibu yang tak hanya tampil sederhana, tetapi serentak bersahaja.

Ini kesan yang terlihat selama kurang lebih 1 jam kami ngobrol di kantornya. Kesahajaan beliau itu terlihat dari kisahnya yang telah banyak dituturkan oleh sahabat saya, dan setelah bersua langsung dengan beliau, aku semakin yakin kalau beliau bukan wanita biasa.


Ibu yang saban hari berurusan dengan banyak pemuka agama ini memiliki ketegasan prinsip seperti Margareth Teacher, keteguhan iman Bunda Maria dengan fiat voluntas Tua-nya, dan serentak punya semangat pantang menyerah seperti Hillary Clinton.

Puluhan bahkan ratusan kali beliau digosipin. Mungkin tak terhitung lagi upaya menjatuhkan beliau dari kursi kepemimpinannya. Tak hanya oleh kalangan satu kantor, tetapi terutama justru oleh kalangan yang saban hari berurusan dengan doa dan pelayanan.

Sayangnya ibu ini tak terlalu suka dipublikasi, dan memang beliau orang yang rendah hati dan selalu mengatakan, "Aku biasa-biasa aja!"

Kenyataannya, di sekitar kita ada banyak orang yang sepertinya terlihat diam, tetapi sesungguhnya bekerja luarbiasa. Seringkali kita terkecoh dengan tampilan para perempuan yang mengumbar selera fesyen atau makanan kesukaannya.

Juga kita kerap menemukan wanita yang selalu mem-blow-up tokoh idolanya, sebagaimana dilakukan oleh beberapa wanita yang lebih kagum tokoh idolanya daripada suami atau kekasihnya. Ini biasanya terjadi di dunia politik.

Dunia memang selalu memesona dengan banyaknya misteri di sekitar kita; dan misteri itu tak selalu berupa sesuatu atau seseorang yang tak bisa kita selami, melainkan karena orang-orang yang hidupnya baik dan sangat luarbiasa selalu bersembunyi di "belakang layar" sembari bekerja.

Mereka yang disebut terakhir ini biasanya tak mudah goyah oleh gosip, tak mudah bergetar oleh ketampanan pria lain hingga mengesampingkan pasangan hidupnya, atau bahkan tak akan mengumbar tangis sebagai solusi bagi segala rintangan yang menghadangnya.

Wanita hebat pada akhirnya bukanlah wanita yang terlihat selalu nyengir karena punya karir, atau wanita selalu nyinyir karena ia tak kunjung 'laris', atau wanita yang terlena oleh gosip karena ia tak kunjung menjadi wanita yang terliha "sip" tapi lebih mirip seorang hansip.

Karena wanita hebat, seorang ibu paruh baya di atas tak mau dipublikasi maka aku memajang foto artis Hollywood yang kecerdasan dan kecantikannya, Jessica Alba.

Selain karena aku suka aktingnya di setiap film yang ia bintangi, juga karena aku tahu, para pria di fesbuk lebh tertarik dengan wanita berwajah cantik daripada wanita cerdas. hahahaha...


Lusius Sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.