Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Kandang = Gembala+Domba

Aku datang, supaya
mereka mempunyai hidup,
dan mempunyainya
dalam segala kelimpahan.
Mengapa Yesus menyebut diriNya sebagai GEMBALA yang BAIK ?

Injil Yohanes menjelaskan beberapa point berikut: [1] Ia masuk ke dalam kandang domba dengan melalui pintu: "siapa yang masuk melalui pintu, ia adalah gembala domba"; [2] Untuk dia penjaga membuka pintu  Domba-domba mendengarkan suaranya; [3] Ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya;

[4] Ia menuntun domba-dombaNya ke luar dan Ia berjalan di depan mereka: dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya; [5] Ia adalah pintu ke domba-domba itu: "....Barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
 

** disiarkan di IMTV, Senin 16 Mei 2011 pkl. 22.00
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter