Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Kandang = Gembala+Domba

Aku datang, supaya
mereka mempunyai hidup,
dan mempunyainya
dalam segala kelimpahan.
Mengapa Yesus menyebut diriNya sebagai GEMBALA yang BAIK ?

Injil Yohanes menjelaskan beberapa point berikut: [1] Ia masuk ke dalam kandang domba dengan melalui pintu: "siapa yang masuk melalui pintu, ia adalah gembala domba"; [2] Untuk dia penjaga membuka pintu  Domba-domba mendengarkan suaranya; [3] Ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya;

[4] Ia menuntun domba-dombaNya ke luar dan Ia berjalan di depan mereka: dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya; [5] Ia adalah pintu ke domba-domba itu: "....Barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
 

** disiarkan di IMTV, Senin 16 Mei 2011 pkl. 22.00
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter