Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Dari DPC- PDIP Simalungun Untuk Bona Purba (2)

Pengurus DPC-PDIP Kabupaten Simalungun 
ini tampak sangat serius dengan Timses BP
LUSIUS-SINURAT.COM. Maha Dharma Saragih menanggapi ajakan BP saat sesi diskusi, "Apa yang dicanangkan Jokowi tentang Revolusi Mental sangat aktual untuk Simalungun. Situasi Simalungun saat ini sungguh mengenaskan. Masyarakat sedang terperangkap oleh politik transaksional. Persoalannya, mereka ini didukung oleh kelompok oportunis, bupati sekarang. Jadi, perjuangan BP menjadi Simalungun satu berada di antara tegangan ini. Ini sangat berat."

Para pengurus DPC-PDIP Kabupaten Simalungun ini tampak sangat serius mengusung BP menjadi Simalungun-1. Maka tidak mengherankan bila mereka menawarkan kerjasama yang strategis dan sepakat untuk mengimani No Money Politic! dalam perjuangan BP menjadi pelayan masyarakat.

"Kami melihat bahwa BP sudah sangat serius dalam pencalonan ini. Maka beliau harus kita dukung. PDIP sendiri siap menjadi 'saudara' dalam perjuangan ini. Bila kursi 5 kursi PDIP di DPRD Simalungun tidak mencukupi, kita akan bersama menjajaki kerjasama dengan partai lain, terutama dari partai pendukung pemerintah saat ini," tegas Alexis, Sekjen DPC-PDIP Simalungun seraya menambahkan jalur independen yang sedang diusahakan oleh timses BP saat ini juga perlu diteruskan dalam rangka mengenalkan BP kepada masyarakat Simalungun.

Eddy Rusman Purba, dari PAC-PDIP Kecamaatan Pane menambahkan agar tim harus 'menyerang' ke bawah, terutama dari kecamatan Ujung Padang dan Kecamatan Tanah Jawa dengan jargon 'perbaikan jalan' sembari membangun jejaring dengan masyarakat di tiap kecamatan atau nagori. PDIP siap mendukung.

Hal senada diungkapkan oleh Hotman Purba, Dept. DPD-PDIP, "Dapil 5, Kecamatan Bangun Purba kita kuat. Perhatikan juga masyarakat Simalungun Bawah yang berpenduduk sekitar 600.000 jiwa atau 60% dari total penduduk Simalungun. Struktur partai (PDIP), baik di Simalungun Bawah maupun Simalungun Atas siap bekerjasama dengan timses BP." 

Jhoni, Ketua PAC DPC-PDIP Simalungun bahkan menegaskan bahwa seluruh PAC PDIP di kecamtan Tanah Jawa siap mendukung kerja timses BP.   

Selanjutnya, Ojak Naibaho menegaskan bahwa visi-misi BP sudah sama dengan visi-misi rakyat Simalungun, "Benar, bahwa pembangunan jalan dan infrastruktur yang terkai menjadi prioritas saat ini di Simalungun. Dan, visi misi itu juga sejalan dengan arah partai PDIP, yakni mencari Jokowi-jokowi baru, dan kharakter itu ada dalam diri BP," tandas politikus senior dari DPC-PDIP Kabupaten Simalungun ini. 

Melihat semangat seluruh elemen paratai PDIP di Simalungun ini, BP menyampaikan terimakasihnya."Saya bertekad membangun simalungun dengan semboyan BERSAUDARA (bersih, santun, ulet, cerdas dan merakyat). Terimakasih atas dukungan PDIP untuk kami."


* * * * *

Di penghujung pertemuan yang dilakukan di restoran Cobek di bilangan Jalan Adam Malik Pematangsiantar ini, ketua timses BP menuju Simalungun-1 Jenda Damanik meminta dukungan PDIP untuk membantu tiim mempromosikan BP ke DPP-PDIP sembari timses mempromosikan BP secara langsung kepada masyarakat Simalungun.

Akhirnya, sebagai simpulan dari pertemuan ini, Alexius Ginting selaku pemandu diskusi ini menegarkan, "PDIP mendukung BP karena kesederhanaan dan ketulusannya memperbaiki Simalungun, tanah kelahirannya. Sosok seperti beliah inilah yang dibutuhkan masyarakat Simalungun!" Baca Sebelumnya  
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter