Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Polten Simbolon, Caleg Muda Untuk Samosir

Aap
Mengapa warga #Dapil1Samosir harus memilih @poltengas #poltensimbolon2 sang #PolitisiTeknokratNasionalis dari @partai.golkar menjadi wakil mereka?

1.
Polten sangat mencintai Samosir, tanah kelahirannya. Kecintaannya itu melahirkan tekad dan aksi untuk membangun Samosir, bahkan jauh hari sebelum ia memutuskan until mencalonkan diri sebagai Caleg. Kelak bila dipercayakan menjadi wakil rakyat Samosir, tekad itu akan semakin mudah ia wujudkan.

2.
Polten sungguh menyadari bahwa kabupaten Samosir yang masih belia ini butuh asupan energi dari politisi muda dan intelektual untuk mempercepat laju pembangunan di berbagai bidang. Kepeduliannya secara kongkrit pada kaum muda Samosir hanyalah sebuah gerbang baginya untuk mengajak kaum muda until bersama #MangulaDibagasSerepNiRoha dengan berpikir global sekaligus bertindak lokal (think globally and act locally) dalam memajukan kampung halaman mereka. Polten memberi contoh dengan selalu mengikuti perkembangan negara di tingkat nasional, tetapi serentak ia berupaya mengimplementasikannya dalam konteks lokal Samosir.

3.
Polten hidup dan menghidupi budaya Batak Toba yang mewarnai keseharian warga Samosir dalam berbagai sisi kehidupan mereka. Selain memperkaya tatanan sosial, budaya itu juga seringkali berbenturan dengan tata kerja masyarakat.

4.
Berbekal gelar sarjana ekonomi dan master manajemen, Polten mengajak kaum bapa, ibu dan anak muda Samosir dari berbagai professi agar cerdas membaca peluang bisnis yang ada dihadapan mereka. Polten terkenal sangat detail dalam perencanaan dan eksekusi sebuah proyek. Ia cerdas membaca peluang, menguarainya secara detail hingga mengeksukinya dalam waktu yang relatif singkat. Kemampuannya ini kiranya sangat dibutuhkan seorang wakil rakyat.

5.
Polten sangat tegas dan terkesan keras pada dirinya sendiri. Sebaliknya, ia justru berubah lembut saat berhadapan dengan si miskin yang membutuhkan pertolongannya. Sejalan dengan hal itu, Polten juga sangat loyal dan royal pada kepentingan publik, mulai dari komunitas sekitar, Gereja, kaum muda dan komunitas masyarakat lainnya.

Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter