iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Membangun Jejaring dan Hubungan

Membangun Jejaring dan Hubungan

Isu-isu yang berkembang

Membangun jejaring dan hubungan dapat diartikan sebagai kegiatan yang memungkinkan terjadinya pertukaran informasi, sumberdaya, dukungan, maupun akses untuk menciptakan hubungan yang akan saling menguntungkan pihak-pihak terkait untuk kepentingan bersama.

Peran perusahaan sebagai katalis mendorong organisasi ini dituntut untuk memiliki jejaring dan hubungan yang luas.Semakin luas jejaring dan hubungan yang perusahaan miliki, maka akan semakin luas pula jangkauan perusahaan untuk dapat mewujudkan visinya sebagai pusat pengetahuan, informasi, pendekatan yang terintegrasi dan menjadikan upaya pelestarian dan pegembangan terumbu karang ke arah yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Modul ini akan fokus pada upaya untuk membangun ke-sadaran dan pemahaman akan pentingnya jejaring dan hubungan yang konsisten, langgeng dan berkesinambungan.

Hal ini sangat penting perannya dalam upaya mengembangkan dan menciptakan peran kuat bagi perusahaan dalam kaitannya dengan organisasi lain yang mendalami pengelolaan serta budaya terumbu karang sebagai bidang kajiannya.


Obyektif
  • Membangun dan mendo-rong tumbuhnya pemahaman atas pentingnya jejaring dan hubungan dalam mendukung kegiatan berbasis komunitas
  • Membangun keterampilan dalam membangun dan menciptakan jejaring dan hubungan yang didasarkan pada win-win condition
  • Melatih dan mengem-bangkan ketrampilan da-lam membangun jejaring dan hubungan yang di-peroleh di kelas melalui penugasan individual pa-da kondisi nyata yang di-hadapi sehari-hari melalui proses experience-based learning process yang di-terapkan di kelas

Kompetensi yang ingin dikembangkan
  1. Pengetahuan strategis un-tukmembangun jejaring dan hubungan sebagai bagian dari pengembangan organisasi yang ver-basis komunitas
  2. Pengenalan, identifikasi dan pengembangan ke-trampilan teknis dalam membangun dan menjaga jaringan dalam pro-ses pengembangan orga-nisasi yang berbasis komunitas.

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.