iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Kebanggaan

Kebanggaan seorang dokter adalah kesembuhan pasien yang ditanganinya; bukan prestasi akademiknya yang summa cum laude.

Kebanggaan seorang psikolog ada pada kemampuan kliennya keluar dari penyakit psikologis dan kembali hidup normal, bukan sederet kemampuan memotivasi orang lain di ruang kelas.

Kebanggaan seorang motivator terletak pada kemampuannya melihat dan menganalisa secara detail sesuatu hal yang bahkan orang lain tak lihat; bukan pada penampilannya yang rapih.

Kebanggaan seorang pemimpin agama ada pada kemampuannya memanusiakan manusia lewat pikiran, perkataan dan tindakannya, bukan pada kemampuannya memasukkan roh halus kedalam botol.

Kebanggaan seorang teknis ada pada kemampuannya meracik berbagai spare-part yang oleh orang lain dianggap tak bermanfaat lagi menjadi sebuah mesin yang berfungsi normal.

Kebanggaan seorang akuntan terletak pada kemampuannnya menemukan kecenderungan perilaku manusia saat menggunakan uang; bukan pada kemampuannya mencari selisih Debet-Kredit hingga menghitung Rugi/Laba.

Apapun pekerjaan / jabatan / karir yang Anda lakoni saat ini, rasa bangga terhadapnya adalah sebuah roh yang selalu menyemangati Anda.

Setuju?

Lusius Sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.