Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Empat Kriteria Pendamping Spiritual

Empat Kriteria Pendamping Spiritual
Ilustrasi: Batuhoda Beach, Samosir
4 Kriteria Pendamping Spiritual
  1. Kesejatian panggilan Allah - untuk menghantar manusia di jalan ini. Satu undangan bagi kaum kristiani untuk saling membantu di dalam ziarah menuju kepada Allah.
  2. Kesadaran akan adanya damai - yang dapat dirasakan dalam bimbingan ini.Kriteria ini hadir bersamaan dengan jaminan bahwa Gereja tidak pernah menolak seseorang yang muncul sebagai pembimbing spiritual bagi orang yang beriman.
  3. Pengetahuan dan pengalaman spiritual - seseorang dan kematangan serta kebijaksanaannya. Hal ini juga berarti bahwa orang-orang bisa menerapkanpesan-pesan bimbingannya dalam keseharian hidup mereka.
  4. Sikap sabar dan hormat - ketika menghadapi persoalan-persoalan, disiplin penggunaan waktu dan kemampuan secara bijak dan kemampuan yang mendalam untuk merasakan kehadiran hal-hal tersebut dalam doa.

#BarosCimahi2011


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter