Ad Unit (Iklan) BIG

Mengkolaborasikan Individu, Keluarga, Tempat Kerja, dan Masyarakat

Posting Komentar
KOkohkan fondasi komunitas 
Modal bisa saja berupa uang atau kepercayaan; namun output atau hasil haruslah menjadi perhatian utama Caranya adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik pada customer/umat/sesama/dll., serta menjaga kejujuran dalam setiap tindakan.

LAkukan berbagai inovasi dan perbaikan
Mampu berinovasi dengan terus melakukan berbagai jenis perbaikan biar tidak terlindas perubahan. Kalau di perusahaan misalnya dengan cara memperbaiki kualitas produk dan layanan atau melahirkan produk-produk inovativ yang bisa memikat customer/sesama/dll.

BOnafiditas harus dijaga
Bonafide berhubungan dengan sangat erat dengan masalah kepercayaan. Tanpa adanya kepercayaan sebuah komunitas (usaha) pastilah hanya menunggun waktu untuk menjadi sejarah tanpa bekas. Bonafiditas ini ibarat “bahan bakar” yang terus menyalakan mesin untuk terus memutar jalannya roda usaha/komunitas. Maka, saat bekerjasama dengan siapapun, termasuk kompetitor, kita harus bijak dalam bersikap. Kepercayaan banyak berhubungan dengan kesetiaan pelanggan.

RAwat dengan penuh perhatian 
Merawat sebuah usaha/komunitas adalah kewajiban baik merawat hubungan dengan customer/anggota komunitas maupun supplier (DPP/DPL). Merawat dengan ketulusan akan mendatangkan kebaikan. Anggota komunitas lain akan terpuaskan dengan layanan yang diberikan, sehingga terjalin yang lebih erat dan jangka waktu lama. Selanjutnya, bagi anggota komunitas sendiri, perhatian dari pimpinan akan memberikan kepuasan sehingga bisa memberikan kontribusi maksimal bagi usaha.



SIkap dengan kekayaan mental 
Seorang pemenang adalah jika mampu memelihara dan memupuk kekayaan mental. Kekayaan mental berupa disiplin, jujur, ramah, tanggung jawab, dan berbagai sikap positif lainnya. Dari sikap positif akan menjadi cerminan yang baik bagi semua pihak yang bekerja sama dengan kita. Sehingga energi positif yang kita bawa melalui sikap kaya mental dalam menjalankan usaha akan membuat lingkungan sekitar merasa aman dan nyaman bekerja sama dengan kita. 
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter