Ad Unit (Iklan) BIG

Respek

Posting Komentar
Polyommatus icarus, Azuré commun / Azuré de la Bugrane
http://lepidoptera-butterflies.blogspot.com/
https://www.facebook.com/macro.photography.butterfly
Seorang manajer restoran yang sukses, selalu menanamkan pada bawahannya, bahwa “kita bukan menjual sekedar makanan”. Ia senantiasa menyampaikan betapa setiap karyawan perlu memberi memori yang kuat tentang restoran dan suasana di sini. Tampak sekali bahwa RESPEK atasan kepada bawahan sangat menentukan produktivitas mereka; dan demikian sebaliknya, karyawan pun bisa memulai respek itu.
Curhatnya seorang teman LSM, "Respek jelas juga tidak akan tumbuh bila karyawan merasakan dibeda-bedakan. Bayangin aja bro, catering buat kita makanan lokal, sementara para atasan makan-makanan import dari Negara mereka, yang kita tahu berbudget mahal.”

Ya, begitulah dinamika yang terjadi saat si "bos" tidak respek pada bawahannya. Betul bahwa dalam perhitungan keuangan di atas kertas, hal ini sebetulnya tentu tidak membawa perbedaan besar. Namun, saat karyawan merasa dirinya tidak direspek, sudah pasti ia enggan berkembang dan tidak bersemangat untuk meningkatkan kompetensinya.
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter