iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Ingat Pada Semua yang Anda Layani

Ingat Pada Semua yang Anda Layani
Selalulah Perhatikan dan Ingat Pada Semua yang Anda Layani

Di zaman eskrim khusus (ice cream sundae) masih murah, seorang anak laki-laki umur 10-an tahun masuk ke Coffee Shop Hotel dan duduk di meja.

Seorang pelayan wanita menghampiri dan memberikan air putih dihadapannya. Anak ini kemudian bertanya

“Berapa ya,… Harga satu ice cream sundae?” katanya.

“50 sen…” balas si pelayan.

Si anak kemudian mengeluarkan isi sakunya Dan menghitung Dan mempelajari koin-koin di kantongnya….

”Wah… Kalau ice cream yang biasa saja berapa?” katanya lagi.

Tetapi kali ini orang-orang yang duduk di meja-meja lain sudah mulai banyak… Dan pelayan ini mulai tidak sabar.

“35 sen” kata si pelayan sambil uring-uringan. nak ini mulai menghitungi dan mempelajari lagi koin-koin yang tadi dikantongnya.

“Bu… Saya pesen yang ice cream biasa saja ya…” ujarnya. Sang pelayan kemudian membawa ice cream tersebut, meletakkan kertas kuitansi di atas meja dan terus melengos berjalan.

Si anak ini kemudian makan ice-cream, bayar di kasir, dan pergi. Ketika si Pelayan wanita ini kembali untuk membersihkan meja si anak kecil tadi, dia mulai menangis terharu. Rapi tersusun disamping piring kecilnya yang kosong, Ada 2 buah koin 10-sen dan 5 buah koin 1-sen. Anda bisa lihat…

Anak kecil ini tidak bisa pesan Ice-cream Sundae karena tidak memiliki cukup untuk memberi sang pelayan uang tip yang layak. 


Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.