Ad Unit (Iklan) BIG

Sinergitas antara Sabda dan Laku Tapa

Posting Komentar
Sinergitas antara Sabda dan Laku Tapa

Berikut adalah sharing iman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang aktualisasi antara Sabda Tuhan dan Tindakan manusia...

Ahok selalu berupaya mengkontekstualisasikan "Sabda" dalam Laku Tapa".  Kata Ahok,
"Nurani kita dibunyikan oleh Firman Tuhan. Sayang anggap Yesus Tuhan, maka ngomong sama Tuhan. Saya curhat, seperti nabi Musa lakukan: muka dengan muka, ngomong dengan Tuhan seperti seorang teman. Saya mesti curhat: hati seperti ini.. 
Pikiran saya seperti apa. Kalau enggak saya pasti enggak tahan: mana ada manusia yang enggak salah. Enggak ada manusia yang beres kok. Kalau ada manusia yang beres, enggak usah Tuhan mati.  Itu dasarnya yang saya tahu...baru saya bertahan karena itu." 
Bahwa saya bisa ada hari ini adalah kasih karunia Tuhan; bukan karena kelebihan saya: Tuhan memilih saya; saya dipilih Tuhan... dan semua dalam pemeliharaan Tuhan... dan Tuhan memilih saya; Ia membuat saya tidak takut akan miskin, tidak takut akan hidup, dan saya punya kebutuhan dipenuhi oleh Tuhan."
Pesan Ahok untuk kita...
  • (Ahok mengutip perkataan Yesus): "Kasihilah Tuhan Allahmu (dengan sepenuh hatimu); Kasihilah sesamamu (manusia) seperti (mengasihi) dirimu sendiri." Itu aja. Dua dasar hukum itu dasar hidup.

    Kalau Anda mengerti itu, Anda pasti akan menjadi orang yang cinta negara... cinta rakyat. Kalau Anda belum sampai di titik itu... kalau Anda mau jadi kaya raya, tujuannya... ya jadi pengusaha.

    Kalau malas jadi pengusaha, jadi perampok aja; tapi jangan masuk ke politik. Anda harus tunjukkan Anda bersih, transparan dan profesional. Jadi semua anak muda harus berpikiran seperti itu.
  • Kalau Anda kaya ketika ada semua yang Anda butuhkan. Anda harus kerja keras. Tidak bisa menipu orang..dengan bukti bersih tadi kan. Dan harus percaya, orang yang bersih, transparan, profesional itu tidak pernah rugi.

    Begitu Anda tidak di dunia politik pun, semua perusahaan swasta akan mempekerjakan Anda karena Anda terbukti jujur. Yang dibutuhkan sekarang kan jujur, yang bisa dipercaya..gitu.
  • Kalau mau ditambahkan ... Anda harus melawan ketika melihat ketidakadilan terjadi di dunia ini. Kalau tidak Anda menghina firman Tuhan.

lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter