Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

DAG-DKI dan Kepedulian Pada Perjuangan Ahok

DAG-DKI dan Kepedulian Pada Perjuangan AhokDAG-DKI dan Kepedulian Pada Perjuangan Ahok
 "Kaos DAG-DKI ini bagus banget ya. Bagusnya bukan hanya pada bahannya yang nyerap dan adem untuk dipake, tetapi juga tampak elegan dan tak norak saat dipake," kata beberapa member Dukung Ahok Gubernur DKI yang tak mau disebut namanya.

"Entah Anda, tapi aku sangat bangga mengenakan kaos ini. Jauh lebih bangga lagi saat aku melihat semangatnya para member dan pengurus Dukung Ahok Gubernur DKI -- yang sejak 17 Agustus 2015 yang lalu resmi menjadi komunitas yang terdaftar di Notaris.

Spirit yang mereka tampilkan begitu besar, terutama dalam rangka mendukung pak Basuki Tjahaja Purnama (AHOK) untuk maju kembali menjadi Gubernur DKI periode 2017-2022 yang akan datang.

Ini yang bikin gue 'harus membeli Kaos dan Topi Dag Dki'. Duit sebesar Rp 175.000,- untuk sebuah kaos yang menyimbolkan "perjuangan" Dag Dki ini justru membuat gue merasa udah turut langsung membantu masyarakat yang membutuhkan kehadiran kita,"
 kata seorang gadis cantik yang tak mau kalah memborong 5 kaos untuk saudara-saudarinya.

*****

Lantas mengapa Dag Dki harus meminta partisipasi masyarakat, terutama member dengan membeli kaos dan topi Dag Dki ? Pastinya kita semua tahu jawabannya.

DAG-DKI adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang geraknya fokus pada kepedulian sosial; dan kepedulian itu juga menyangkut tenaga atau energi, waktu, dan pastinya dana. Itu yang sudah Dag Dki lakukan saat mengadakan beberapa aksi sosial berupa pembagian gas gratis di Marunda, Petamburan, Waduk Riario,

Menyangkut dana, kita tak mungkin bergerak hanya dengan sumbangan sukarela dari masyarakat umum atau dari member, seperti yang biasa kita lakukan selamat ini. Bisa jadi cara seperti ini akan menuai titik jenuh dan membosankan.

Oleh karena itu, izinkan kami bergerak membantu masyarakat, menebarkan spirit nasionalisme keindonesiaan lewat aksi bersama lintas batas SARA, juga mendukung pemimpin yang Bersih, Transparan dan Peduli pada rakyatnya. Sebab, hanya mereka yang anti-korupsi lah yang punya hati memberantas korupsi; dan Ahok adalah salah satu pemimpin yang dimaksud. Beliau adalah Bapak Antikorupsi Indonesia.

Maka, jangan segan-segan berjuang bersama kami,
entah lewat aksi nyata bersama kami,
entah lewat sumbangsih opini positif di media sosial,
entah lewat kesediaan membaca dan menyerap visi-misi kami,
entah lewat doa dan dukungan moral lainnya,
dan termasuk di dalamnya lewat sumbangsih dana,
bahkan dengan membeli kaos, topi 
dan berbagai produk lain yang kami jual 
sebagai media penghubung kami dengan para sahabat sekalian, 
...
tentunya semua ini demi mewujudkan aksi sosial Dag Dki.

Pasti deh, kita semua tak keberatan bila menyisihkan Rp 175.000,- (seratus tujuh puluh lima ribu rupiah) untuk membantu masyarakat yang sungguh membutuhkan bantuan kita. Tapi ini hanya sebuah penawaran yang bisa juga kita tolak atau malah layak kita terima.


Terimakasih
- admin www.dag-dki.com -

Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter