iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Cascading KPI

Cascading KPI

Cascading KPI merupakan upaya untuk menurunkan Indikator Kunci Kinerja (KPI) organisasi menjadi KPI bagian dan juga KPI individual. KPI organisasi diperoleh setelah identifikasi ekspektasi akhir organisasi telah disepakati, sehingga seluruh anggota organisasi dapat memaha-mi apa yang harus dicapai di masa mendatang.

Upaya untuk menurunkan KPI organisasi ini menjadi KPI bagian dan KPI individual dimaksudkan agar setiap individu dan bagian dalam organisasi da-pat bekerja secara optimal, sehingga dengan sendirinya kegiatan organisasi menjadi semakin optimal dan, pada akhirnya, KPI organisasi dapat dicapai.

Tercapainya KPI organisasi akan menunjukkan performa organisasi, sehingga organisasi dapat terus bersaing, bahkan bisa menjadi pemimpin dalam bidang kerja dan jenis industri yang ditekuninya.


Obyektif
  1. Dipahaminya proses untuk menúrunkan KPI organisa-si menjadi KPI bagian dan individu
  2. Teridentifikasikannya upa-ya pencapaian KPI Indivi-dual dan bagian yang dapat mendukung upaya pencapaian KPI organi-sasi

Kompetensi yang ingin dikembangkan
  1. Pengetahuan dan pema-haman strategis tentang KPI, termasuk identifikasi dan upaya penterjemahannya
  2. Proses menurunkan dan menterjemahkan KPI or-ganisasi menjadi KPI bagian dan individual.

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.