Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Bersinergi Membangun Intensi


Probatorium 93 NEWS, Dari siang hingga malam hari tadi (2/1) telah terajut temu kangen sekaligus Tahun Baru serta diskusi perihal rencana pendirian usaha bersama alumni Seminari Menenegah Pematangsiantar Angkatan 1993 (Prob 93).

Acara ini memang digagas spontan, mengingat pertemuan kedua pada tanggal 18 Desember 2015 lalu tak bisa diwujudkan karena kesibukan pekerjaan masing-masing.

Acara Tahun Baru Probatorium 1993 ini berlangsung meriah, kendati tak semua confratres Prob 93 bisa hadir.

Adi Novendi hadir ditemani istri dan 3 anaknya hadir terlebih dahulu ke tempat pertemuan, di rumah Tagon Silaban, di Vila Permata I Medan. Adi datang sekira pukul 11, disusul oleh Lusius Sinurat yang datang langsung dari kampung halamannya Bahtonang, Kennedy Manalu dari Perumnas Mandala, Johanes Sohirimon dari Doloksanggul dan Adison Sihombing dari Ledong.

Ini berarti bahwa semua confrater yang hadir sengaja datang dari kampung halaman masing-masing dan "mengurangi hari libur masing-masing, termasuk Tagon Silaban yang baru saja pulang dari rumah orangtua dan mertuanya.

Tak ada acara khusus, kecuali kehadiran yang istimewa dari confrater kita dari Jakarta, cfr. Adison Sihombing yang kebetulan sedang bertugas ke Medan dan Tigadolok.

Para Confrater tampak serius berdiskusi saat merancang unit usaha bersama, tetapi tak jarang tawa keceriaan tak terhindarkan karena lelucon yang spontan terlontar.

Di Penghujung acara, cfr. Mangasi alias Black datang menyusul, tak lama setelah kedantangan salah satu senior kita, Oscar Tampubolon (Prob 90, eks Decanus masa itu).

Terimakasih para konfrter yang hadir pada hari ini. Secara khusus saya pribadi dan Prob 93 secara umum juga berterimakasih kepada cfr. Kennedy yang telah berusaha keras mengumpulkan temen-teman yang terseber di berbagai wilayah di sekitar Medan ini.

Terimakasih juga untuk Adiosn alias Ledong yang telah menyempatkan diri hadir dan berbagai pengalaman bersama kita yang ada di Medan dan sekitarnya ini.

Terimakasih juga kepada cfr. Mayat alias Pater Matius Batubara OFM yang sedang bertugas di Keramat-Jakarta, yang menyempatkan diri "hadir" kendati hanya via telepon saja.

Begitu juga dengan konfrater Ronaldus Sitanggang yang sejak menikah telah berganti nama menjadi Muhammad Syafi'i yang sedang berlibur di Kuala Lumpur menyempatkan diri memberi salam dan minta maaf tak bisa hadir.

Akhir kata, terimakasih untuk semua cfr Prob 93 di mana pun berada. God bless you all!

Berikut aku bagikan foto-fotonya...


lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter