Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Boleh Diam Tapi jangan Meresahkan

Boleh Diam
Mungkin Anda pernah mendengarkan lagu "Diam Tanpa Kata" dari D'Masiv. Kalau Anda belum pernah mendengarkan lagu ini silahkan dengarkan lagunya di video dibawah.

Aku bukan penggemar D'Masiv, tetapi beberapa lirik lagunya cukup ringan dan terdengar cukup enak di telinga, kendati D'masiv seringkali bertutur tentang kegalauan seorang praia pada kekasihnya. Setelah aku cari di mbah Google, ketemulah syair lagu D'Masiv di bawah ini:

Kau diam tanpa Kata 
Kau seolah jenuh padaku 
Ku ingin kau bicara 
Katakan saja apa salahku. 

Sungguh aku tak mengerti 
apa yang telah terjadi dan 
ku tak ingin kau pergi jauh dari hidupku. 

Kau takkan pernah sadari 
betapaku mencintaimu 
Kau yang selalu aku banggakan.

Ku ingin kau bicara
Katakan saja apa maumu 
Lihat aku coba kau mengerti.

Ini semua bisa teratasi 
Resapilah semua yang pernah kita lakukan 
Kau takkan pernah sadari 
betapaku mencintaimu 
Kau yang selalu aku banggakan

Kau takkan pernah mengerti 
betapa ku menyayangimu 
Kau yang selalu aku inginkan
kau yang kuinginkan... 
Kau yang kubutuhkan... 
Kau yang kuharapkan...





Pemimpin

Setiap orang punya hak diam. Ini sama persis ketika semua orang punya hak untuk berceloteh apa saja. Asal tahu saja, si pendiam akan membuat kesal si cerewet dan cerewetnya si tukang obral omongan akan membuat si pendiam gelisah.

Tapi apa yang saya utarakan di atas hanya akan terjadi ketika, baik di pendiam maupun si cerewet berada pada level 'over'.

Akhirnya, entah itu rakyat, terutama DPR yang mewakilinya terlalu banyak bicara, maka hampir pasti tak ada lagi orang yang mendengarnya. Ini yang terjadi menyangkut kasus reklamasi, Rumah Sakit Sumber Waras dan berbagai kasus yang melibatkan orang jujur seperti Ahok.
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter