Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Mengajar Agama Sebagai Panggilan

Mengajar Agama Sebagai Panggilan
Guru Agama Katolik harus sungguh memahami
bahwa mengajar itu proses menata lingkungan belajar
Guru Agama Katolik harus sungguh memahami bahwa mengajar adalah proses menata lingkungan belajar agar para siswa dapat belajar sesuai dengan kemampuan dan potensi yang mereka miliki.

Maka, dalam menghadapi era globalisasi yang penuh dengan persaingan dan ketidakpastian dibutuhkan sosok Guru Agama Katolik yang visioner.

Mereka adalah guru-guru Agama Katolik yang mampu mengelola proses belajar mengajar secara efektif dan inovatif.

Perubahan strategi dan model pembelajaran yang sedemikian rupa oleh karenanya sangat diharapkan dari sosok Guru Agama Katolik.

Hal ini sangat penting demi terciptanya nuansa yang menyenangkan baginya dan bagi anak didiknya di dalam kelas.

Akhirnya, Guru Agama Katolik harus mampu mengembangkan suatu model dan strategi pembelajaran yang se-efektif mungkin dan dalam suasana yang menyenangkan, penuh gairah serta bermakna. Baca Dari Awal!

Berastagi, 11 Mei 2016


lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter