Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Politisasi Bencana

Politisasi Bencana
TGB: Saya Baru Hubungi Pak Jokowi, Beliau Sangat Berduka untuk NTB (KOMPAS 6/8)
Kepada para politisi kacangan dan para pendukungnya, tolong jangan jadikan gempa bumi di Lombok sebagai alat politik untuk menyerang pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Pihak-pihak yang tak bertanggung jawab ini tega mengatakan bahwa "Lombok kena azab Allah SWT karena Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Muhammad Zainul Majdmendukung Jokowi".

Kalau Anda tak mampu pergi ke sana dan membantu para korban, minimal Anda mengirimkan bantuan berupa pakaian bekas, makanan, atau selimut bekas yang layak pakai untuk didistibusikan para relawan yang turun ke lapangan.


Kalau itu pun tak mampu Anda lakukan, ya berdoalah bagi keselamatan mereka, dan kepada para korban yang meninggal doakanlah agar amal hidupnya diterima Tuhan.

Bila berdoa bagi mereka yang tak sealiran politik dengan Anda terasa berat, minimal Anda diam saja dan jangan mengacaukan suasa duka bangsa ini dengan menebar hoax atau berita palsu serta ujaran kebencian yang tak beralasan.

Kalau Anda memang masyarakat Indonesia dan merasa WNI sejati, semestinya Anda harus ingat sila kedua Pancasila, "Kemanusiaan yang adil dan beradab."

Hanya mereka yang tak beradab yang kena azab. Kalau Anda tak percaya itu semestinya Anda tak memperlakukan manusia secara tak beradab.


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter