Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

La Vita La Bella

La Vita La Bella
Dalam pemahaman sehari-hari, "bejana" adalah benda berongga yang dapat diisi dengan cairan atau serbuk dan digunakan sebagai wadah.

Eksistensi kebertubuhan kita adalah bejana bagi kehidupan kita. Tubuh adalah wadah bagi jiwa, wahana agung bagi Sang ilahi mentahtakan diri.

Dengan demikian, mengungkapkan diri bukan saja menampilkan pesona luar kedirian kita, melainkan juga mengekspresikan kehadiran Sang Pencipta yang bertahta nun jauh di kedalaman jiwa kita.

Maka rawatlah kehidupan sebagai ekspresi rasa cinta kepada Pencipta


Lisa Huang
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter