iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Penguatan Komunitas dan Prioritas Cerdas Bersinergi

Penguatan Komunitas dan Prioritas Cerdas Bersinergi
Sebuah Cerdas Bersinergi sangat menghargai kontribusi organisasi-organisasi masyarakat yang berorientas nirlaba atas peran penting mereka dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tengah kondisi negara yang carut marut ini.

Keanekaragaman komunitas-komunitas itu turut memperkaya Cerdas Bersinergi dalam misinya melayani masyarakat di mana ia berkarya, khususnya menjadi mitra masyarakat untuk berbagai kegiatan positif, kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, perhatian terhadap kultur setempat, keterlibatan dalam isu-isu lingkungan hidup, dan sebagainya.

Bersama organisasi-organisasi masyarakat yang ada, Cerdas Bersinergi harus bertekad dalam mengusahakan tersedianya layanan masyarakat yang prima, kuat dan efektif; dengan tetap tanggap pada perkembangan atau perubahan zaman. 

Di titik inilah kerjasama Cerdas Bersinergi dan organisasi-organisasi masyarakat lainnya bersifat saling membutuhkan dukungan, saling berinvestasi, saling bertukar informasi dan pengalaman, serta saling memperkaya sitem managerial dan kepemimpinan organisasi. 

Hanya dengan cara inilah sebuah Cerdas Bersinergi mampu berjalan sesuai perubahan jaman serta bisa memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan oleh perkembangan ekonomi masyarakat kita:
  1. Memastikan bahwa, dalam interaksi langsung dengan organisasi masyarakat itu si Cerdas Bersinergi harus bertindak dengan cara yang sederhana, mudah, terarah, optimal dan bernilai bagi masyarakat.
  2. Menciptakan suasana / lingkungan kondusif bagai organisasi masyarakat dalam berinvestasi sesuai kemampuan mereka sendiri serta berkelanjutan di masa mendatang
Rencana praktis aksi di atas akan menetapkan prioritas Cerdas Bersinergi dalam keberlangsungannya dalam satu dekade ke depan. Rencana Tindakan (action plan) ini sungguh didasarkan pada komitmen Cerdas Bersinergi sebelumnya serta mengan-daikan sudah dilakukannya konsultasi secara luas oleh divisi Communty of Development.

lusius-sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.