iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Original-self versus Deceptive-self

Original-self versus Deceptive-self

Dalam dunia media digital yang serba cepat, orisinalitas adalah permata langka yang sangat dicari. Padahal hanya orisinalitas lah yang dapat membedakan Anda dari yang lain.

Faktanya, saat ini terdapat jutaan content creator yangdengan mudah menghilangka jejak suara otentik seseorang, dengan caramenduplikasi karyawajah dan karya mereka.

Praktik penipuan diri sendiri ini biasanya dilakukan agar orang lain abai pada orisinalitasnya dan fokus pada dirinya yang palsu.

Maka di tengah-tengah semua kebisingan ini, penting untuk tidak menjadi mangsa penipuan diri sendiri dan meniru karya orang lain dalam upaya untuk mendapatkan kesuksesan dengan cepat.

Menjadi orisinil berarti mengambil risiko dan keluar dari zona nyaman Anda, meskipun itu berarti melawan norma atau menghadapi kritik.

Sangatlah penting untuk mengakui bahwa orisinalitas sejati berasal dari keaslian, dan bukan meniru tren atau mode yang sukses.

Maka genggamlah perspektif unik Anda dan tetaplah waspada terhadap penipuan diri sendiri.

Sebab orisinalitas sejati terletak pada introspeksi diri secara jujur. Untuk itu, kita perlu melakukan refleksi diri dan analisis kritis demi mengurangi efek penipuan diri sendiri tersebut..

Jadi, tetaplah menjadi diri Anda sendiri. Percayalah pada naluri Anda. Carilah inspirasi, tetapi jangan pernah meniru karya orang lain. Sebab kreativitas sejati selalu terlihat menonjol di tengah kepalsuan yang sangat bising.


Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.