iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Merajut Potensi Memaksimalkan Aksi

retret siswa katolik sma negeri se sumut
foto selengkapnya sudah ku-upload di fesbuk pribadiku 
Anak dan remaja selalu suka bermain. Di usia Sd, SMP dan SMA adalah saat di mana resiko selalu dianggap tantangan. Mereka seakan penasaran bila tak mencoba sesuatu yang berbahaya.

Ternyata semakin dewasa seseorang semakin bertambah rasa takutnya akan sesuatu. Sebaliknya mereka yang masih muda selalu ingin mencoba-coba, bahkan kerap tanpa perhitungan.

Di titik inilah kita mengerti mengapa anak-anak dan remaja bisa menjadi seorang penemu, pemain piano yang ajaib, gitaris handal, ilmuwan jenius, dst.

Tetapi serentak, di titik ini pula kita kerap terjadi sebaliknya, di mana mereka justru nekat memerkosa, menyiksa teman mereka sendiri, maniak narkoba, bahkan membunuh orangtua sendiri.

Maka, pendampingan anak dan remaja adalah sebuah keharusan bagi orang dewasa, terutama para orangtua, guru, dan mereka yang merasa sudah lebih dewasa dibanding anak-anak / remaja tadi.

Dalam sesi outbound yang merupakan bagian langsung dari retret remaja yang baru-baru ini (28 April - 1 Mei) dilangsungkan di Siantar Hotel, Pematangsiantar, oleh para pendamping yang terdiri dari pastor, tentara, soft-skil trainer, Pembimas dan beberapa staf Bimas Katolik Sumut merefleksikan tentang hal itu: membangun optimisme dengan cara meminimalkan bahaya dan memaksimalkan potensi.


Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.