Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Jika Biji tidak Mati

Jika Biji tidak Mati
Kedatangan Yesus adalah perwujudan Perjanjian Baru, yakni perjanjian yang tak lagi tertulis dalam dua Loh Batu (Taurat), melainkan Taurat yang ditaruh dalam batin dan dituliskan dalam hati umatNya.

Allah akan menjadi Allah mereka, dan mereka menjadi umatNya (Yer 31,31-35). 

Kendati demikian, manusia tetap tidak taat kepada Allah; tidak hidup menurut perintah Allah, baik yang tercatat dalam TauratNya pada dua loh batu, maupun Taurat yang ditaruh dalam batin dan ditulis dalam hati mereka (Yoh 12,20-33).

Oleh sebab itu, Allah turun tangan secara langsung membantu umatNya. Ia datang sebagai manusia dalam di Yesus, dan kini, kedua perjanjian itu diperbarui. PribadiNya mengungkapkan kesetiaan dan cintai Allah. 

Ia taat kepada Bapa, bahkan sampai mati di Salib; dan oleh kematianNya, hidup kita ditransformasi dari orang berdosa dan menjauhi Allah menjadi orang yang dekat dengan Allah

PengorbananNya menjadi silih atas dosa kita (Ibr 5,7-9). Namun sekali lagi Allah 'gagal', umat pilihanNya menolak kehadiranNya. Bagaimana dengan kita?


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter