iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Menggapai Dia Yang Telah Bangkit

Menggapai Dia Yang Telah Bangkit


Drama Kebangkitan Yesus berdasarkan Injil Lukas untuk BIA/BIR Paroki St. Maria Tanjung Selamat Medan. Dibacakan oleh dua orang anak; sebagai pengantar dalam menciptakan suasana batin yang tenang dan sungguh siap bagi semua anak dan remaja.

A1: "Sobat, dalam Injil hari ini dikisahkan bahwa, setelah Yesus mati dan dimakamkan, para murid bingung dan takut. Tapi setelah Ia bangkit, ketakutan mereka pupus. Kini, tak ada perasaan lain yang mereka rasakan kecuali gembira."

Hmm...pasti karena pada kenyataannya, Kristus tak pernah meninggalkan mereka, bahkan setelah wafat, dimakamkan, dan bangkit. Buktinya, berkali-kali Yesus menampakkan diri kepada Murid-muridNya."

A2: "Betul Sobat ! Penampakan itulah yang terjadi dalam perjalanan dua murid menuju Emaus dan penampakan-penampakan lainnya. Tapi, sobat... ada satu hal yang menarik ! 

Kenapa ya untuk meyakinkan murid-muridNya, Yesus selalu mengadakan perjamuan di akhir penampakanNya. Malah pake makan segala lagi di hadapan para muridNya. Dalam bacaan hari ini aja Dia makan sepotong ikan goring.....Iiihhhh... seyeemmm... orang dah mati kok masih makan?"

Lusius Sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.