Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Menggapai Dia Yang Telah Bangkit

Menggapai Dia Yang Telah Bangkit


Drama Kebangkitan Yesus berdasarkan Injil Lukas untuk BIA/BIR Paroki St. Maria Tanjung Selamat Medan. Dibacakan oleh dua orang anak; sebagai pengantar dalam menciptakan suasana batin yang tenang dan sungguh siap bagi semua anak dan remaja.

A1: "Sobat, dalam Injil hari ini dikisahkan bahwa, setelah Yesus mati dan dimakamkan, para murid bingung dan takut. Tapi setelah Ia bangkit, ketakutan mereka pupus. Kini, tak ada perasaan lain yang mereka rasakan kecuali gembira."

Hmm...pasti karena pada kenyataannya, Kristus tak pernah meninggalkan mereka, bahkan setelah wafat, dimakamkan, dan bangkit. Buktinya, berkali-kali Yesus menampakkan diri kepada Murid-muridNya."

A2: "Betul Sobat ! Penampakan itulah yang terjadi dalam perjalanan dua murid menuju Emaus dan penampakan-penampakan lainnya. Tapi, sobat... ada satu hal yang menarik ! 

Kenapa ya untuk meyakinkan murid-muridNya, Yesus selalu mengadakan perjamuan di akhir penampakanNya. Malah pake makan segala lagi di hadapan para muridNya. Dalam bacaan hari ini aja Dia makan sepotong ikan goring.....Iiihhhh... seyeemmm... orang dah mati kok masih makan?"

Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter