Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Ketika Salib Melawan Aib

Makna Salib terletak pada kesediaan Tuhan menjadikan dirinya bagian dari realita.

salib itu kenangan akan penderitaan kristus yang bangkit, memoria passionis Christus resurrecitati. Salib itu pengesahan teologi kristen, sebab bersamanya ada kenangan dan dorongan ada simbol yang mendalam dan keras.

salib itu dorongan yang mendorong kita melakukan praktis perlawanan dan protes menentang segala sengsara dan derita. Oleh salib, seorang pengikut Tuhan harus selalu berada 
di mana penderitaan  ada di dekat mereka.

Dengan salib, hidup seorang Pengikut Tuhan tak boleh berjalan lancar mengikuti arus hingga hatinya tergerus. Sebaliknya, dengan salib, ia harus berani hidup diluar haknya, termasuk ketika hak itu berlawanan dengan kebiasaan, pendapat, atau penilaian massa.


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter