-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Menghalau Ketakutan Dengan Kegembiraan Natal

Posting Komentar

Menghalau Ketakutan Dengan Kegembiraan Natal
Alasan "ancaman bom" seringkali dijadikan alasan terbaik untuk mengatakan bahwa gedung gereja tak lagi aman untuk merayakan Natal.

Menciptakan aura ketakutan sepanjang Natal adalah salah satu isu terbaik untuk mengeruk keuntungan bagi mereka yang punya usaha jasa sewa gedung atau sewa kamar hotel.

Isu ini juga telah menciptakan proyek-proyek bisnis baru, mulai dari pentingnya seksi keamanan, mulai dari polisi, intel hingga preman (emang masih ada yang mau gratis di jaman ini?), tukang parkir, penitipan barang bawaan dan penitipan bayi di dekat gereja, hingga uang keamanan untuk RT setempat!

Dahsyat dan Luarbiasa! Gereja tampak baik membantu banyak orang sepanjang "musim" Natal . Dananya dari mana? Kalau bukan dari sponsor, ya dari umat sendiri yang kadang juga harus mengumpat karena besarnya dana yang dituntut oleh gereja dari mereka.

Di titik ini, terutama di perkotaan, Natal telah bergeser dari perayaan sederhana menjadi perayaan besar tetapi sekaligus menakutkan dan merugikan secara finansial.

Natal pun telah berubah menjadi perayaan mahal yang harus dijaga oleh aparat. Perayaan Natal pun tak lagi khusyuk, karena selalu ada inspeksi mendadak dari para pejabat yang tiba-tiba masuk. Lanjut Baca!


lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter