Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Perspektif Kepemimpinan Simalungun

Diskusi menarik antara HaMaS (Harajaon Marpitu Simalungun) 
dan Tim Sukses Bona Purba di Pematang Siantar (22/11).
LUSIUS-SINURAT.COM, Pematang Siantar, Sabtu, 22/11 - Beranjak dari Saribudolok, Bona Petrus Purba dan tim mengunjungi komunitas HaMaS (Harajaon Marpitu Simalungun) yang merupakan representasi masyarakat Simalungun se-kabupaten Simalungun dan se-kotamadya Pematang Siantar.

Pertemuan diadakan di museum Rumah Bolon di bilangan Jalan Sudirman Pematang Siantar dan dihadiri oleh Djomen Purba (ketua umum HaMaS) dan Tuahman Saragih (Sekjen HaMas) ini terbilang sangat menarik.

Sementara dari pihak relawan hadir Jenda Purba, Ronald Lumbantoruan, Masrin Tarihoran, Lusius Sinurat dan Bona Petrus Purba sendiri.

Di awal perkenalan, seperti pada pertemuan sebelumnya, ketua tim sukses, Jenda Damanik mulai memperkenalkan Bona Perus Purba dan latarbelakang pencalonannya. Selanjutnya diskusi antara keduabelah pihak tentang perkembangan Simalungun selama 1 dekade terakhir berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Tuahman menjelaskan bahwa budaya simalungun lintas agama turut mewarnai kehidupan sosial masyarakat di Kabupaten Simalungun.

"Saya sendiri Simalungun dan beragama Islam dan keluarga saya sebagian besar beragama Kristen. Di dalam keluarga saya perbedaan agama tidak pernah dipersoalkan," Tuahman smenekankan bahwa masyarakat Simalungun harus dilihat dari berbagai perspektif agama.

Di akhir pertemuan, Djomen, sang ketua umum HaMaS berharap agar kedua belah pihak bisa bertemu kembali secara resmi, dan berharap Bona bisa hadir di acara-acara resmi HaMaS.
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter