iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Ketok Magic Tanpa Magic

Tahun 1997, mobil operasional asrama yang biasa kami gunakan untuk kuliah ke Bandung tiba-tiba ditabrak sebuah mobil dari belakang. Ceritanya si pengendara mobil tersebut tidak melihat lampu merah di depan, persis di perempatan menuju Tol Baros Cimahi. Jadi aja mobil kami penyok dan bonyok.

Setelah sedikit berdebat akhirnya si pengendara mobil dibelakang tadi menyadari kesalahannya. Akhirnya ia mengajak damai. Damai di sini berarti, si bapak yang menabrak tadi bertanggung jawab atas kerusakan mobil kami.

Tahu dibawa ke mana? Karena bodynya saja yang ringsek, maka tiba-tiba kami semua sepakat untuk membawa mobil L300 itu ke bengkel "Ketok Magic"

Mungkin bukan hanya kami, Anda dan kebanyakan orang, ketika body mobil penyok akan sepakat untuk memperbaikinya ke bengel KETOK MAGIC. Selain karena terganjal ongkos yang terbilang mahal bila ke bengkel resmi, juga karena bengkel ketok magic pun ampuh.

Persoalannya, kebanaykan bengkel jenis ini tak membiarkan konsumen melihat proses pengerjaannya. Kebiasaan ini lantas melahirkan anggapan bahwa ketok magic memang mengandung unsur mistis.

Bagaimana tidak? Selain pengerjaannya yang sangat cepat, juga tak boleh dilihat alias ditutup-tutupi. Tapi benarkah demikian? Maksudnya, benarkan prose pengerjaan di bengkel ketok magic itu menggunakan kekuatan mistik?

Aku pensaran. Suatu saat, saat tinggal di Semarang aku ngintip tuh cara kerja teknisi bengek magic tadi. Hasilnya?

Ternyata, mereka hanya menggunakan palu dan beberapa alat lain seperti yang digunakan bengekel pada umumnya. Hanya saja proses pengerjaannya terbilang sangat cepat.

Tentu saja cepat, karena mereka memang teknisi ahli dan sudah berpengalaman. Inilah kelebihan bengkel ketok magic. Jelas sekali asumis bahwa di dalam teknisi bengkel ketok magic menggunakan tenaga mistik tidaklah benar.

Lantas dari mana datangnya asumsi itu? Seperti telah disinggung di atas, ada 2 alasan mendasar, yakni (1) Proses pengerjaannya tak boleh dilihat, dan (2) Pekerjaan dilakukan dengan cepat.

Ada-ada saja ya....


Lusius Sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.