iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

5 Kiat Mencuci Jaket Dengan Benar

Ilustrasi 

Bukan hanya pria saja, wanita juga suka mengenakan jaket kulit. Menggunakan jaket kulit bisa membuat wanita tampil casual. Banyak wanita yang gemar mengkoleksi jaket.

Semua koleksi jaket jeans terbaru wanita saat ini mudah ditemukan. Cukup kunjungi MahatariMall.com kamu bisa mendapatkan jaket terbaru wanita. MatahariMall menyediakan beragam jaket jeans wanita yang berkualitas dan harga yang murah.

Setelah kamu mendapatkan jaket yang kamu inginkan. Kini kamu harus bisa merawat jaketmu dengan seksama agar bahan jaket tidak rusak dan tahan lama. Caranya mudah hanya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini.

1. Hindari Menggunakan Mesin Cuci
Meskipun mesin cuci bisa mempermudah urusan cuci mencuci pakaian anda, tidak semua pakaian cocok dicuci menggunakan mesin cuci termasuk jaket kulit. Mencuci Jaket kulit menggunakan mesin cuci bisa merusak serat-serat dan tekstur kulit sehingga bisa membuat jaket kulit mudah sobek.

2. Keringkan Secara Alami

Jika jaket anda terkena air hujan atau terkena tumpahan air, jangan menggunakan pengering mesin cuci atau menggunakan hairdryer untuk mengeringkannya. Panas dari alat pengering bisa membuat jaket kulit anda rusak dan warnanya akan mudah pudar. Lebih baik gantungkan jaket kulit anda pada tempat yang sedikit terkena cahaya matahari dan berangin. Akan tetapi jangan menggantungkan jaket kulit di tempat yang terkena cahaya langsung karena bisa membuat warna jaket kulit anda cepat pudar dan bisa merusak kulit jaket.

3. Pakai Alkohol

Untuk menghilangkan noda-noda yang membandel pada jaket kulit, anda bisa menggunakan alkohol. Caranya tuangkan alkohol di kapas, dan tempelkan kapas tersebut pada bagian jaket yang terkena noda. Alkohol bisa membuat noda-noda tersebut memudar. Namun hindari pemakaian alkohol pada kancing jaket anda, karena bisa membuat warna kancing jaket anda ikut memudar.

4. Masukkan Freezer
Lebih baik masukkan Jaket ke dalam freezer lemari pendingin (kulkas) anda. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan bau jaket dan menghilangkan bakteri. Langkahnya masukan jaket pada sebuah plastik dan masukkan ke dalam freezer semalaman saja.

5. Pakaikan Kondisioner Khusus
Sama halnya dengan rambut anda, jaket kulit pun perlu perhatian khusus untuk menjaga bahan kulitnya tetap lembut dan elastis. Anda bisa menggunakan kondisioner khusus agar jaket kulit tidak kering dan mengelupas.

6. Simpan Jaket Anda

Simpan jaket anda ke tempat yang sejuk dan kering agar jaket kulit tidak berjamur dan tidak lembab.

Lusius Sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.