Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Natal Politis dan Tangisan Bayi Yesus

Natal Politis dan Tangisan Bayi Yesus
Tangisan gembira bayi Yesus nyaris tak terdengar ditengah riuhnya proses persidangan di pengadilan, saat beberapa orang pengikutNya turut diciduk KPK karena turut mencuri uang negara dalam proyek e-KTP.

Tangisan kehidupan bayi Yesus bahkan samasekali tak terdengar oleh masyarakat anonim, yakni mereka yang mengaku bertuhan dan beragama tetapi apa yang ia katakan dan lakukan sangat jauh dari ajaran agamanya.

Hanya Maria dan Yosef yang mendengarkan dengan jeals suara tangisan sukacita bayi Yesus itu, disusul oleh para gembala dan tiga Majus dari Timur jauh.

Demikianlah Yesus lahir dalam keheningan Nazaret: tubuh mungilnya tak dibungkus dengan lampin kemewahan Herodes, pun tempat tidur emas ala Kaisar Romawi.

Itu karena kelahiran Yesus justru berlangsung ditengah hiruk-pikuk Perayaan PASKAH Agama Yahudi, dibawah pimpinan kaum Farisi dan kaum Saduki.

Saat ini pun Yesus lahir dalam sepinya agama, saat di mana Tuhan diperlakukan sebagai "barang bermerek" dan agama sebagai "alat pemasaran" oleh para politisi dan para ulama yang gila uang dan nafsu pada kursi kekuasaan.

Begitu menggiurkan harta dan kekuasaan itu (juga wanita bagi pria) hingga banyak orang rela membungkam hatinya dengan berbagai kepentingan diri agar hatinya abai pada kebenaran Tuhan yang diimaninya dan agama yang dianutnya


lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter