iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Cegah Sumbangan Bermaksud Ganda

3
"PLEASE, JANGAN BANGUN GEREJA & PASTORAN DARI SUMBANGAN POLITISI YANG SEDANG BERTARUNG DI PILKADA, KARENA MEREKA ADA MAKSUD GANDA."

Paus Fransiskus mengajak Gereja di seluruh di dunia untuk TIDAK MENERIMA SUMBANGAN DANA yang diperoleh dari hasil pemerasan.

Jika ada donatur yang ternyata mendapat uang dengan cara mengeksploitasi sesama dan hendak memberinya untuk Gereja, uang itu wajib ditolak. “Bawa kembali uang tersebut dan bakarlah,” katanya.

Tuhan menginginkan umatnya menjauhkan diri dari dosa. “Umat Tuhan, yakni Gereja itu sendiri, tidak menginginkan uang haram," lanjut Paus.

Allah menginginkan manusia menjauhi dosa dan tidak berpura-pura menjadi dermawan, padahal melakukan kejahatan dalam hidup sehari-hari. "Sumbangan dari orang-orang yang suka memeras adalah bentuk pengorbanan palsu, karena uang itu merupakan hasil darah banyak orang yang dieskploitasi, dianiaya dan diperbudak dengan bayaran yang tidak pantas,” tegasnya dengan keras.

Menurut Paus Fransiskus, alasannya cuma satu, yakni bahwa Tuhan lebih menginginkan seorang pendosa datang dengan tangan bersih, bertobat dan segera meninggalkan dosa, (daripada seorang pendosa berpura-pura menyumbang ke gereja).



Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.