Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Kartini Di Masa Kini

Kartini Di Masa Kini
Emansipasi Kartini bukan pertama-tama soal peluang perempuan di bidang pendidikan dan peran mereka ditengah masyarakat. Kalau hanya itu, mungkin saja perjuangan Kartini sudah tuntas.

Peringatan Kartini oleh karenanya hrus dibaca oleh kaum perempuan sebagai wahana permenungan diri setelah mereka mendapatkan apa yang didapatkankaum lelaki.

Kesadaran baru yang dimaksud adalah bahwa perempuan tak harus meninggalkan rumah dan keluarganya sesering mungkin demi karirnya.

Kartini mengajak kaumnya bukan berganti peran "kuasi laki-laki" di rumah, lingkungan atau di tempat kerjanya. Ini sebuah keniscayaan, karena perempuan memang tak pernah bisa tuntas dengan emosinya, termasuk ketika ia mencoba menonjolkan rasionalitasnya.

Sebab Kartini tak berjuang agar perempuan sama dengan pria. Kartini hanya memperjuangkan agar perempuan perlakuan yang sama dari negara kepada kaumnya.

#SelamatHariKartini


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter