Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Indonesia Butuh Pemimpin Yang Proaktif dan Transformatif

Indonesia Butuh Pemimpin Yang Proaktif dan Transformatif
Siapapun calon presiden, juga calon anggota legislatif yang punya semangat kepemimpinan yang proaktif dan transformatif sudah sepatutnya kita pilih.

Sebab, pemimpin dengan kemampuan tersebut adalah pemimpin yang berupaya kerasa untuk selalu hadir dalam situasi rakyatnya dan berjuang bersama mereka demi mencapai tujuan bersama.

Artinya, kelak bila ia menang, sosok model ini akan selalu berada ditengah rakyat dan mengajak rakyat untuk bertransformasi bersama.

Lagi, pemimpin model ini adalah pemimpin yang enggak bakalan pusing dengan status yang melekat pada dirinya. Sebaliknya ia akan berupaya terus menerus menjadi sahabat bagi rakyatnya.

Adakah capres / caleg kita yang punya kemampuan seperti ini? Kalau untuk #Capres sih Presiden Joko Widodo rada mendekati lah.

Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter