iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Kursi Kosong

Kursi Kosong
Pemilu baru akan diadakan tahun depan. Pileg bahkan baru disibukkan dengan penetapan calon dan para caleg belum sepenuh berkenalan dengan calon pemilih di dapilnya. Tapi LSI Denny JA telah merilis hasil survei elektabilitas partai politik anggota Pemilu 2019.

Hasilnya rada mengejutkan, karena tak hanya partai baru, tetapi juga partai lama tak akan lolos dalam Pemilu 2019 nanti. Hasil Survei LSI menyimpulkan untuk saat ini ada 6 Parpol tak lolos ke DPR, dan 4 Parpol lain terancam.
Ada 6 partai yang tak lolos dan 4 parpol yang terancam tak lolos bila pemilu diselenggarakan (saat survei dilakukan) tidak lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Berikut Partai Politik yang diprediksi tidak lolos ke DPR periode 2019-2024:
1) Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
2) Partai Garuda
3) Partai Hanura
4) Partai Bulan Bintang (PBB)
5) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
6. Partai Berkarya

Sementara ke-empat partai politik yang terancam tidak lolos ke DPR, yakni:
1) Partai Persatuan Pembangunan (PPP),
2) Parta Perindo
3) Partai Nasdem
4) Partai Amanat Nasional (PAN)

Semoga partai-partai yang disebut di atas, khususnya Partai Nasdem dan PSI bergerak lebih cepat dan bisa menyaingi PDIP, Golkar, Demokrat, atau minimal kayak Gerindra.


Lusius Sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.