Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Kursi Kosong

Kursi Kosong
Pemilu baru akan diadakan tahun depan. Pileg bahkan baru disibukkan dengan penetapan calon dan para caleg belum sepenuh berkenalan dengan calon pemilih di dapilnya. Tapi LSI Denny JA telah merilis hasil survei elektabilitas partai politik anggota Pemilu 2019.

Hasilnya rada mengejutkan, karena tak hanya partai baru, tetapi juga partai lama tak akan lolos dalam Pemilu 2019 nanti. Hasil Survei LSI menyimpulkan untuk saat ini ada 6 Parpol tak lolos ke DPR, dan 4 Parpol lain terancam.
Ada 6 partai yang tak lolos dan 4 parpol yang terancam tak lolos bila pemilu diselenggarakan (saat survei dilakukan) tidak lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Berikut Partai Politik yang diprediksi tidak lolos ke DPR periode 2019-2024:
1) Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
2) Partai Garuda
3) Partai Hanura
4) Partai Bulan Bintang (PBB)
5) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
6. Partai Berkarya

Sementara ke-empat partai politik yang terancam tidak lolos ke DPR, yakni:
1) Partai Persatuan Pembangunan (PPP),
2) Parta Perindo
3) Partai Nasdem
4) Partai Amanat Nasional (PAN)

Semoga partai-partai yang disebut di atas, khususnya Partai Nasdem dan PSI bergerak lebih cepat dan bisa menyaingi PDIP, Golkar, Demokrat, atau minimal kayak Gerindra.


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter