Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Kreak

Kreak
Seorang siwa SMA yang berseragam tiba-tiba bilang sama teman disebelahnya, "Kreak kali kutengok kawan tuh. Kencang-kencang kali pun naik kreta," (Belagu banget tuh kawan. Naik (sepeda) motor kok ngebut banget).

Orang Medan memang terkenal dengan sifat kerasnya, khususnya suaranya. Bisa jadi karena Medan didominasi oleh orang-orang Batak dan Melayu dengan vokal "membahana".

Sepintas, kalau Anda pertama kali datang ke Medan, lalu Anda mendengar dua orang ngobrol maka Anda akan mengira mereka berantem. Bahasanya akan terdengar "kasar". Kata "kreak" pun akan sering Anda dengar. Kata ini biasanya digunakan untuk menyebut orang-orang yang belagu.


Nah, kalau Anda lihat dua orang sedang berantem, Anda langsung ikutan nimbrung aja dan bilang, "Kreak kali kau kutengok!" Pertanyaannya, politisi ada enggak yang suka KREAK ?Ha ha ha


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter