iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Kreak

Kreak
Seorang siwa SMA yang berseragam tiba-tiba bilang sama teman disebelahnya, "Kreak kali kutengok kawan tuh. Kencang-kencang kali pun naik kreta," (Belagu banget tuh kawan. Naik (sepeda) motor kok ngebut banget).

Orang Medan memang terkenal dengan sifat kerasnya, khususnya suaranya. Bisa jadi karena Medan didominasi oleh orang-orang Batak dan Melayu dengan vokal "membahana".

Sepintas, kalau Anda pertama kali datang ke Medan, lalu Anda mendengar dua orang ngobrol maka Anda akan mengira mereka berantem. Bahasanya akan terdengar "kasar". Kata "kreak" pun akan sering Anda dengar. Kata ini biasanya digunakan untuk menyebut orang-orang yang belagu.


Nah, kalau Anda lihat dua orang sedang berantem, Anda langsung ikutan nimbrung aja dan bilang, "Kreak kali kau kutengok!" Pertanyaannya, politisi ada enggak yang suka KREAK ?Ha ha ha


Lusius Sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.