Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Kartu ATM Setipis Tempe

Kartu ATM Setipis Tempe
Ilustrasi: Tempe (internet)
Anggap saja Sandi Uno benar. Rendahnya nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika telah mengakibatkan irisan tempe setipis kartu ATM.

Maka kita bisa berpikir positif dan sedikit kreatif. Ternyata nilai tukar mata uang memengaruhi daya kreativitas pedagang tempe: "Gile lu, Ndro, Pedagang Tempe aja bisa mengiris tempe setipis Kartu ATM"

Saya berharap para pemilik Lapo B1 dan B2 juga ikutan kreatif. Olakisat dan lapo BPK harus belajar dari pedagang tempe: "Cobalah BPK itu diiris setipis kartu ATM. Niscaya akan tercipta rasa baru, dan konsumen akan melahap BPK seperti melahap kerupuk."

Artinya, Sandiaga Uno tetap konsisten dengan OK-OCE nya: "Oke di gue, gak Oce di lu". Lagi, menurut Sandiaga Uno, kreativitas itu harus ditularkan, terserah "Lu Oke dan terima atau Gue gak Oce membentu kasih modal".

Mari belajar ekonomi mikro dan makro dari Sandiaga Uno: irislah Tempe setipis Kartu ATM!


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter