Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Panggilan Hidup

Saat sang bayi dilahirkan, saat itulah kepadanya disampaikan “panggilan agung”, yakni panggilan untuk menjadi manusia. Sejak bayi, seseorang sudah dipanggil, diundang, dan diajak untuk memenuhi seruan menjadi manusia seutuhnya seturut martabat asali sebagai citra Allah.

Dapat diibaratkan bagai seorang pelukis yang siap menggoreskan pena di atas kanvas putih dalam waktu-waktu kehidupannya. Anugerah panggilan itu bukan berarti pasif, artinya manusia hanya penikmat saja tanpa melakukan apa-apa.

Manusia dengan kebebasannya tetap harus aktif untuk memanfaatkan dan menumbuhkembangkan anugerah itu sebaik mungkin. Jadi anugerah itu bagi manusia membawa konsekuensi suatu tugas dan tanggungjawab atas hidup.
Pertanyaannya, apa artinya hakikat, panggilan dan martabat hidup manusia? Bagaimana manusia dicipta sebagai citra Allah ? Bagaimana Allah memanggil dan mengutus manusia ?


Pertayaan ini akan menggiring kita dapat mengetahui arti dari hakikat, panggilan dan martabat hidup manusia serta mengetahui cara manusia dicipta sebagai Citra Allah


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter