iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Panggilan Hidup

Saat sang bayi dilahirkan, saat itulah kepadanya disampaikan “panggilan agung”, yakni panggilan untuk menjadi manusia. Sejak bayi, seseorang sudah dipanggil, diundang, dan diajak untuk memenuhi seruan menjadi manusia seutuhnya seturut martabat asali sebagai citra Allah.

Dapat diibaratkan bagai seorang pelukis yang siap menggoreskan pena di atas kanvas putih dalam waktu-waktu kehidupannya. Anugerah panggilan itu bukan berarti pasif, artinya manusia hanya penikmat saja tanpa melakukan apa-apa.

Manusia dengan kebebasannya tetap harus aktif untuk memanfaatkan dan menumbuhkembangkan anugerah itu sebaik mungkin. Jadi anugerah itu bagi manusia membawa konsekuensi suatu tugas dan tanggungjawab atas hidup.
Pertanyaannya, apa artinya hakikat, panggilan dan martabat hidup manusia? Bagaimana manusia dicipta sebagai citra Allah ? Bagaimana Allah memanggil dan mengutus manusia ?


Pertayaan ini akan menggiring kita dapat mengetahui arti dari hakikat, panggilan dan martabat hidup manusia serta mengetahui cara manusia dicipta sebagai Citra Allah


Lusius Sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.