Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Dirgahayu Republik Indonesia

Dirgahayu Republik Indonesia
Walaupun HUT Ke-74 di istana negara pada tahun 2018 meeupakan selebrasi paling keren dibanding selebrasi yang sama pada tahun 2019 ini, tetapi warna kemeriahannta masih terlihat kok.

Bisa jadi, kesibukan pemilu / pilpres yang telah melahirkan polarisasi basionalis-islam turut memengaruhi lkrang meriahnya upacara ini. Misalnya saja saat parade TNI-AU yang malah gak "sesuatu banget". Begitu juga dengaN Kmandan upacaranya yang kurang greget, dan paskibranya sangat tegang. Jangan-jangan terpengaruh dualisme tadi: ikhlas menghormati bendera atau malah hatinya yang ingin mengharamkan bendera?


Apapun yang terjadi, NKRI adalah harga mati dan tak bisa ditawar lagi. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter