Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Langkah Sang Pembaharu, St. Yohanes Paulus II

Langkah Sang Pembaharu, St. Yohanes Paulus II
St. Yohanes Paulus II
Gereja Katolik tak boleh berhenti melangkah maju, bahkan ketika cara hidup kaum hirarkinya, termasuk pastor, uskup, bahkan biarawan/wati yang bekarya di dalamnya semakin hari semakin jauh dari keteladanan Kristus.

St. Bapa Yohanes Paulus II telah membuktikan bahwa kelelahan fisik (karena tua), kelelahan psikologis saat memikirkan beban moral yang diakibatkan anak buahnya, serta beban spiritual karena ketidakpedulian para uskup dan pastornya dalam mewartakan kabar Gembira kepada umatnya, samasekali tak menghentikan langkahnya.



Semangat St. Bapa Yohanes Paulus II inilah yang diteruskan oleh Paus saat ini, Paus Fransiskus, yakni "memperbaiki gereja" dari dalam, sembari tetap berbagi cinta dan kegembiraan Injil Tuhan kepada umat dan dunia yang dicintainya.


lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter