Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Doa Rosario & Penampakan Maria

Doa Rosario & Penampakan Maria
Banyak umat non-Katolik, termasuk juga umat Katolik mengira bahwa Doa Rosario adalah doa kepada Maria.

Sesungguhnya Doa Rosario adalah doa kepada Allah dengan perantaraan Kristus, dengan meneladani intersession (bantuan doa) Bunda Maria.

Ini berati dalam Doa Rosario, Bunda Maria menemani kita berdoa, merenungkan peristiwa kelahiran, penderitaan, dan kemuliaan Putranya.

Di titik inilah Doa Rosario menuntuk suasana yang tenang agar misteri kehidupan Yesus dapat kita renungkan dengan sepenuh hati. 

Bagi orang Katolik, manfaat Doa Rosario tidak pernah usang. Sangat ampuh untuk pertahanan iman, mengalahkan kejahatan dan tipu daya setan.

Masa? Sungguh tak mudah dipahami, apalagi bagi orang Protestan.

Bagi kita, orang Katolik, Doa Rosario yang sangat sederhana (dan dapat didoakan oleh siapa saja, bahkan oleh orang yang tidak dapat baca tulis sekalipun) itu merupakan suatu doa yang sangat berkenan kepada Tuhan dan kepada Bunda Maria. 

Jadi, bila ingin memperoleh perlindungan dan doa Bunda Maria serta Para Kudus di Surga, salah cara terindah yang berkenan kepada Tuhan dan Bunda Maria adalah Doa Rosario. Ini keyakinan kita sebagai orang Katolik . Persoalannya, sejak kapan Doa Rosario itu menjadi sebuah doa seperti yang ada sekarang ini?

Doa devosional ini pertama kali dipersembahkan kepada Gereja oleh St. Dominikus. Menurut tradisi, ia mendaraskan doa “Perawan yang Terberkati” ini untuk pertama kali sebagai kado pertobatan orang Albigensian dan para pendosa lainnya. > Lanjut Baca!


lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter