iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Doa Rosario & Penampakan Maria

Doa Rosario & Penampakan Maria
Banyak umat non-Katolik, termasuk juga umat Katolik mengira bahwa Doa Rosario adalah doa kepada Maria.

Sesungguhnya Doa Rosario adalah doa kepada Allah dengan perantaraan Kristus, dengan meneladani intersession (bantuan doa) Bunda Maria.

Ini berati dalam Doa Rosario, Bunda Maria menemani kita berdoa, merenungkan peristiwa kelahiran, penderitaan, dan kemuliaan Putranya.

Di titik inilah Doa Rosario menuntuk suasana yang tenang agar misteri kehidupan Yesus dapat kita renungkan dengan sepenuh hati. 

Bagi orang Katolik, manfaat Doa Rosario tidak pernah usang. Sangat ampuh untuk pertahanan iman, mengalahkan kejahatan dan tipu daya setan.

Masa? Sungguh tak mudah dipahami, apalagi bagi orang Protestan.

Bagi kita, orang Katolik, Doa Rosario yang sangat sederhana (dan dapat didoakan oleh siapa saja, bahkan oleh orang yang tidak dapat baca tulis sekalipun) itu merupakan suatu doa yang sangat berkenan kepada Tuhan dan kepada Bunda Maria. 

Jadi, bila ingin memperoleh perlindungan dan doa Bunda Maria serta Para Kudus di Surga, salah cara terindah yang berkenan kepada Tuhan dan Bunda Maria adalah Doa Rosario. Ini keyakinan kita sebagai orang Katolik . Persoalannya, sejak kapan Doa Rosario itu menjadi sebuah doa seperti yang ada sekarang ini?

Doa devosional ini pertama kali dipersembahkan kepada Gereja oleh St. Dominikus. Menurut tradisi, ia mendaraskan doa “Perawan yang Terberkati” ini untuk pertama kali sebagai kado pertobatan orang Albigensian dan para pendosa lainnya. > Lanjut Baca!


Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.