Ad Unit (Iklan) BIG

Universitas Imelda Medan (UIM)

Posting Komentar

Universitas Imelda Medan (UIM) adalah perguruan tinggi dengan badan hukum Yayasan Imelda yang berkembang dan telah memiliki pengalaman yang baik dalam mengelola pendidikan terutama dibidang pendidikan kesehatan. 

UIM diawali dengan berdirinya Akademi Keperawatan (AKPER) Imelda pada tahun1992, kemudian Akademi Kebidanan (AKBID) pada tahun 2002, kedua akademi ini kemudian bergabung dan beralih bentuk menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Imelda pada tahun 2013 dengan Surat Izin Operasional dari KEMENRISTEK DIKTI No.274/E/O/2013. 

Yayasan Imelda juga terdapat 2 (dua) akademi lagi yakni Akademi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (APIKES) yang mendapat izin operasional pada tahun 2008 dengan Surat KEMENRISTEK DIKTI No 118/D/O/2008 dan Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) yang merupakan akademi alih kelola dengan Surat Kemenristek DIKTI No 08/D/O/2009. 

Pada tahun 2018, APIKES Imelda bergabung dengan STIKes Imelda dan STIKes Imelda mendapat 3 program studi (prodi) baru yakni Prodi Ners dan D4 Manajemen Informasi Kesehatan (MIK), S1 Kebidanan dan Profesi Bidan dengan Surat KEMENRISTEKDIKTI No 1193/KPT/I/2018.

Pada tahun 2019, STIKes Imelda bergabung dengan AMIK Imelda menjadi UIM dengan Surat KEMENRISTEKDIKTI No 1036/KPT/I/2019 dengan mengelola 13 program studi dibawahnya yakni: 
  1. Prodi Profesi Ners; 
  2. Prodi Profesi Bidan;
  3. Prodi S1 Keperawatan;
  4. Prodi S1 Farmasi;
  5. Prodi S1 Parawisata;
  6. Prodi
  7. S1 Pariwisata; 
  8. Prodi S1 Kebidanan; 
  9. D4 Manajemen Informasi Kesehatan:
  10. D3 Perekam dan Informasi Kesehatan; 
  11. D3 Keperawatan; 
  12. D3 Kebidanan; 
  13. D3 Komputerisasi akuntansi, dan 
  14. D3 Manajemen Informatika . 
Berdasarkan sejarah berdirinya UIM, maka bisa disimpulkan bahwa UIM merupakan perguruan tinggi yang telah berusia 28 (duapuluh delapan) tahun. Sebagai perguruan tinggi yang telah memiliki pengalaman yang cukup lama, pencapaian tujuan institusional yang telah ditetapkan telah banyak diraih dan dilakukan secara optimal. 

Namun, masih banyak hal yang masih perlu diperbaiki dan dievaluasi untuk disempurnakan sehingga pengembangan lembaga ini terencana dengan baik melalui tahapan - tahapan pelaksanaan yang terukur serta memiliki kepastian tujuan yang ingin dicapai.

lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter