iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Meminta Tanpa Memaksa

Meminta Tanpa Memaksa

Mintalah tanpa memaksa dan Berilah tanpa menambahkan persyaratan yang memberatkan. Ketika orang merasa uang adalah segalanya, maka perlakukanlah dia seperti Anda membayar tukang parkir yang hanya terlihat pas kendaraan Anda keluar, tapi tak peduli Anda kesulitan mencari parkir saat datang.
 
Sebab, bagaimanapun orang yang ingin mendapatkan keuntungan dengan malas-malasan akan mendapatkan uang sesuai tarif ditambah rasa kesal dari klien atau customernya. Artinya, uang yang di peroleh si tukang parkir dengan cara tidak fair akan habis pula dengan cara yang tidak fair.

Sebaliknya, kepada orang baik dan suka berbagi, perlakukanlah ia lebih dari apa yang ia lakukan dan bayarlah dia lebih dari yang seharusnya Anda bayarkan. Sebab ia patut mendapatkan apa yang tidak ia harapkan. Lagi, bukankanlah pintu baginya saat ia berada di depan rumah Anda, kendati ia tak mengetuk terlebih dulu.

Nyatanya dunia memang sering tidak adil. Si miskin sering menyumbang kepada si kaya karena berharap ada uang kembali; dan sebaliknya si kaya akan memberi sangat sedikit kepada si miskin karena ia tahu dan sadar kalau ia tak mungkin mendapatkan feedback apapun dari si miskin itu.

Ini menandakan kita masih di dunia, tepatnya dunia yang dipenuhi mayoritas manusia yang ingin mengklaim dirinya lebih baik dari yang lainnya.

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.