iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Kristen Vs AntriKris

Kristen Vs AntriKris
Dasar Biblis: 1 Yoh 2:18-21


"Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.

Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. 

Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita. Tetapi kamu telah beroleh pengurapan dari Yang Kudus, dan dengan demikian kamu semua mengetahuinya. 

Aku menulis kepadamu, bukan karena kamu tidak mengetahui kebenaran, tetapi justru karena kamu mengetahuinya dan karena kamu juga mengetahui, bahwa tidak ada dusta yang berasal dari kebenaran."


Kriten vs Antikristus / Era antikristus 

Antrikris justru berasal dari antara pengikut Kristus itu sendiri, khususnya mereka yang tidak sungguh-sungguh termasuk Kristiani sejati... Mengapa? 

Jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita; bukan malah berhianat (1 Yoh 2:10), entah dengan kemampuan logikanya, entah karena kekuatan finansialnya. Tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita. (1 Yoh 2:10).

Di sisi lain ada orang Kristen yang justru antikris. Mereka adalah orang Kristen yang telah diurapi kudus semestinya menyadari bahaya ini; dan oleh karenanya harus siap menjadi pembela iman. Sebab mengetahui kebenaran = mengetahui bahwa tidak ada dusta yang berasal dari kebenaran. (1 Yoh 2:20-21)


Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.