Ad Unit (Iklan) BIG

Pilpres 2014 dan Panggung Dualisme

Posting Komentar
Pilpres 2014 dan Panggung Dualisme
Panggung pilpres adalah panggung dualisme yang ambigu:

Panggung 1
"Setiap batangnya dbungkus secara khusus untuk mendapatkan pengalaman merokok yang mantap. Dji Sam Soe - Mahakarya Legendaris sejak 1913."

versus


Panggung 2
"Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin."

Setiap capres pasti luarbisa sepanjang masa kampanye (panggung 1), tetapi efek setelah kampanye kurang lebih akan sama saja, yakni mengaikbatkan penyakit (panggung 2).

Maka, hal terpenting bagi kita ialah memilih presiden yang hanya sedikit menimbulkan penyakit. Beginilah kondisi pilpres periode pilpres kali ini: memilih presiden yang "minus malum" yang terbaik di antara yang terjelek.

Untuk itu, silahkan saja memilih presiden berdasarkan ketangkasan mereka meminimalisir akibat (penyakit) atau presiden yang handal mendiagnosa penyakit masyarakat dan serentak memiliki obat untuk menyembuhkannya.

Jadi, dimohon dengan sangat agar masyarakat tidak terlalu fokus pada panggung 1 tetapi lebih memperhatikan akibat yang dihadirkan di panggung 2 : akibat yang akan terjadi setelah mereka terpilih.


lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter