Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Rangkumlah Partikel Ide Anda

Menulis itu ibarat merangkum peziarahan hidup. Ada gelombang dinamis dan statis di saat kita mengurai apa yang telah terjadi dalam hidup, juga hadir aura negatif dan positif di dalam prosesnya. 

Tema apa pun yang Anda tulis tak serta-merta bisa lepas dari faktor psikis dan psikologis Anda di saat menulisnya. Tentu ini bukan melulu soal mood, tetapi juga menyangkut sentuhan rasa atas realitas yang pernah terjadi terkait tema yang Anda sedang tulis, juga atas realitas faktual yang kini sedang Anda alami. 

Merangkum partikel-partikel ide ke dalam satu wadah bernama buku ibarat menghadirkan pengalaman "melahirkan" sebuah "ide utuh dan sistematis" dari isi kandungan otak Anda yang mungkin telah tersimpan sekian lama. 

Dan setelahnya, Anda tinggal membiarkan "ide utuh dan sistematis" itu menangis dan memerangkak di otak para pembacanya, hingga ide tersebut bisa lebih leluasa bergerak sempurna bersama hidup mereka. 


Carpe diem !
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter