Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Dasar-dasar Bisnis Waralaba

Bisnis waralaba berhubungan erta dengan keberhasilan waralaba yang akan Anda jalankan, tidak peduli seberapa besar atau kecil usahat tersebut. 

Cara menjalankan bisnis waralaba seringkali bersifat situasional. Inilah yang menjadi alasan mengapa bisnis waralaba begitu terkait dengan pengharaan ataswaktu, pengalaman di bidang industri, hingga pada akhirnya bisni waralaba Anda menjadi bisnis yang khas Anda. 

Di titik ini perlu berkonsultasi dengan ahli atau para pelaku bisnis waralaba yang telah berpengalaman. Tentu, konteks yang perlu dikonsultasikan harus tetap memperhitungkan jenis industri sedang Anda bangung, merek, produk dan jasa, dan model bisnis dan konsep yang sudah matang. 

Misalnya, jika Anda berencana untuk menjadi seorang pebisnis waralaba, maka Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi jenis produk Anda : produk / barang atau jasa ? Pendeknya, Anda harus memiliki model bisnis yang menggiring kesuksesan Anda. Bisnis tersebut harus komprehensif dan terbukti diminati atau dibutuhkan (calon) customer Anda.

Jika Anda tertarik untuk belajar bagaimana berbisnis waralaba tetapi Anda tidak dapat menjawab "ya" atas peluang yang ada, maka itu bukan akhir dari impian Anda. 

Sebab, ada banyak tersedia langkah-demi-langkah pembinaan dan konsultasi bisnis waralaba yang Anda butuhkan untuk berhasil dibisnis waralaba Anda, mulai dari dasar-dasar waralaba,cara bebisnis waralaba dengan cara yang benar. 

Pengetahuan tersebut bisa Anda temukan di internet, buku-buku, atau berkonsultasi langsung dengan para pakarnya. Satu hal yang mesti Anda ingat ialah bahwa Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa Anda nyaman dengan terminologi 'waralaba' berikut ini :

  • Waralaba: sebuah perusahaan yang membeli hak untuk menggunakan merek dagang Anda, merek dan metode bisnis yang sudah terbukti untuk membuka waralaba.
  • Franchisor: perusahaan atau individu yang memiliki hak dan merek dagang dari perusahaan yang membuat pemilik bisnis waralaba tertarik.
  • Rencana waralaba: rencana rinci menguraikan cara bisnis waralaba Anda, termasuk informasi mengenai langkah yang harus diambil dan biaya waralaba terkait.
  • Rencana bisnis: menguraikan strategi bisnis Anda secara keseluruhan sehingga orang lain dengan mudah dapat meniru mereka.

lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter