iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Konsolidasi DPC PDIP Simalungun Dengan Bona Purba

Dari DPC- PDIP Simalungun Untuk Bona Purba
Pengurus DPC-PDIP Kabupaten Simalungun  ini tampak sangat serius dengan Timses BP




Maha Dharma Saragih menanggapi ajakan BP saat sesi diskusi pada konsolidasi ini, 
"Apa yang dicanangkan Jokowi tentang Revolusi Mental sangat aktual untuk Simalungun. Situasi Simalungun saat ini sungguh mengenaskan.

Masyarakat sedang terperangkap oleh politik transaksional. Persoalannya, mereka ini didukung oleh kelompok oportunis, bupati sekarang. Jadi, perjuangan BP menjadi Simalungun satu berada di antara tegangan ini. Ini sangat berat."

Para pengurus DPC-PDIP Kabupaten Simalungun ini tampak sangat serius mengusung BP menjadi Simalungun-1. Maka tidak mengherankan bila mereka menawarkan kerjasama yang strategis dan sepakat untuk mengimani No Money Politic! dalam perjuangan BP menjadi pelayan masyarakat.

"Kami melihat bahwa BP sudah sangat serius dalam pencalonan ini. Maka beliau harus kita dukung. PDIP sendiri siap menjadi 'saudara' dalam perjuangan ini. Bila kursi 5 kursi PDIP di DPRD Simalungun tidak mencukupi, kita akan bersama menjajaki kerjasama dengan partai lain, terutama dari partai pendukung pemerintah saat ini," tegas Alexis, Sekjen DPC-PDIP Simalungun. 

Alexis menambahkan bahwa jalur independen yang sedang diusahakan oleh timses BP saat ini juga perlu diteruskan dalam rangka mengenalkan BP kepada masyarakat Simalungun.

Eddy Rusman Purba, dari PAC-PDIP Kecamaatan Pane menambahkan agar tim harus 'menyerang' ke bawah, terutama dari kecamatan Ujung Padang dan Kecamatan Tanah Jawa dengan jargon 'perbaikan jalan' sembari membangun jejaring dengan masyarakat di tiap kecamatan atau nagori. PDIP siap mendukung.

Hal senada diungkapkan oleh Hotman Purba, Dept. DPD-PDIP, "Dapil 5, Kecamatan Bangun Purba kita kuat. Perhatikan juga masyarakat Simalungun Bawah yang berpenduduk sekitar 600.000 jiwa atau 60% dari total penduduk Simalungun. Struktur partai (PDIP), baik di Simalungun Bawah maupun Simalungun Atas siap bekerjasama dengan timses BP."

Jhoni, Ketua PAC DPC-PDIP Simalungun bahkan menegaskan bahwa seluruh PAC PDIP di kecamtan Tanah Jawa siap mendukung kerja timses BP.

Ojak Naibaho menegaskan bahwa visi-misi BP sudah sama dengan visi-misi rakyat Simalungun, "Benar, bahwa pembangunan jalan dan infrastruktur yang terkai menjadi prioritas saat ini di Simalungun. Dan, visi misi itu juga sejalan dengan arah partai PDIP, yakni mencari Jokowi-jokowi baru, dan kharakter itu ada dalam diri BP," tandas politikus senior dari DPC-PDIP Kabupaten Simalungun ini.

Melihat semangat seluruh elemen paratai PDIP di Simalungun ini, BP menyampaikan terimakasihnya."Saya bertekad membangun simalungun dengan semboyan BERSAUDARA (bersih, santun, ulet, cerdas dan merakyat). Terimakasih atas dukungan PDIP untuk kami."

Di penghujung pertemuan yang dilakukan di restoran Cobek di bilangan Jalan Adam Malik Pematangsiantar ini, ketua timses BP menuju Simalungun-1 Jenda Damanik meminta dukungan PDIP untuk membantu tiim mempromosikan BP ke DPP-PDIP sembari timses mempromosikan BP secara langsung kepada masyarakat Simalungun.

Akhirnya, sebagai simpulan dari pertemuan ini, Alexius Ginting selaku pemandu diskusi ini menegarkan, 

"PDIP mendukung BP karena kesederhanaan dan ketulusannya memperbaiki Simalungun, tanah kelahirannya. Sosok seperti belau inilah yang dibutuhkan masyarakat Simalungun!"


Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.