iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Organization Behaviour

Organization Behaviour
Pada dasarnya peradaban manusia sungguh membutuhkan peraturan dalam rangka menata dan mengatur kehidupannya. Aturan ini kiranya bukanlah suatu pilihan, melainkan sebuah keharusan dalam setiap aspek kehidupan manusia.

Organization Behaviour sebagai suatu disiplin ilmu yang mempelajari bagaimana seharusnya perilaku tingkat individu, tingkat kelompok, serta dampaknya terhadap kinerja (baik kinerja individual, kelompok, maupun organisasi) oleh karenanya sangatlah perlu. 

Perilaku organisasi atau studi tentang organisasi yang mempelajari organisasi dengan memanfaatkan metode-metode dari disiplin ilmu ekonomi, sosiologi, ilmu politik, antropologi dan disiplin ilmu psikologi. 

Budaya kerja prusahaan akan turut membantu stakeholders yang terlibat di dalamnya bila mereka mengerti alasan-alasan dari perilaku organisasi; dan oleh karenanya pelatihan tentang Organization Behavior ini sungguh amat perlu dilakukan.


SASARAN 

Setelah mempelajari program ini peserta akan mampu
  1. Memahami perilaku berorganisasi yang baik
  2. Memahami fungsi dan nilai etika
  3. Memahami teori dan teknik motivasi
  4. Mengerti alasan-alasan perilaku organisasi

KERANGKA 

  1. Organization Behavior – peserta diajak berdiskusi tentang perilaku organisasi serta diarahkan untuk bisa mengembangan perilaku etika berorganisasi
  2. Fungsi dan nilai etika – peserta diarahkan untuk menentukan fungsi dan nilai yang bersumber dari agama, budaya, pendidikan, keluarga, masyarakat, lingkungan sekitar
  3. Teori Motivasi dan Teknik Memotivasi – peserta diajarkan untuk mampu memahami teori motivasi dan teknik memotivasi sehingga bisa memotivasi diri sendiri dan bawahannya
  4. Perilaku Organisasi – peserta diharapkan mampu memahami alasan-alasan dari perilaku organisasi sehingga tahu kekuatan organisasi demi mencapai tujuan positif organisasi, untuk itu peserta akan belajar tentang: [a] pengertian perilaku organisasi; [b] alasan mengapa perilaku organisasi harus dipelajari; dan
  5. [c] tujuan perilaku organisasi.

FORMAT 
  • Panjang Modul : 16 jam efektif (8 jam in-class training, 2 jam diskusi kelompok, 2 jam penugasan kelompok, 2 jam penugasan individu dan 2 jam latihan ketrampilan secara individu)
  • Besaran kelas : 8-24 peserta
  • Prework : Tidak ada
  • Format : U-Shape dengan maksimal 8 orang ditiap sisi

Lusius Sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.