iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Hospitalitas Dalam Mendengarkan

Hospitalitas Dalam Mendengarkan


Ketidakpedulian Marta atas apa yang dikatakan Yesus dengan lebih memilih pekerjaannya, itulah yang menjadi alasan Yesus lebih membela Maria.

Di dalam bacaan Injil di atas kita tak menemukan kisah di mana Yesus meminta dihidangkan ini dan itu. Ia tak meminta macam-macam hal. Ia hanya meminta mereka untuk mendengarkan Dia.

Bagi Yesus, "menjadi pendengar yang baik" saja sudah cukup bagiNya, dan menjadi pendengar yang baik itu tak bisa dipaksakan. Maka Yesus pun tak memaksa Marta untuk berlakuk seperti Maria.

Yesus memberi kebebasan bagi siapa saja untuk memilih: mendengarkan Dia atau malah bersibukria di dapur dengan pekerjaan kita. Hanya saja, bagi Yesus sikap Maria adalah yang terbaik saat Tuhan bertamu ke 'rumah' kita.

Demikian istimewanya kunjungan tersebut sehingga kita mutlak menyambutnya dengan hati tulus; dan bukan sekedar menghidangkan masakan istimewa kepada Tamu Agung itu.

Akhirnya, visitasi Tuhan semestinya kita maksimalkan sebagai modal yang sangat berharga bagi pekerjaan dan kesibukan kita esok hari. > Baca Dari Awal!