Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Hospitalitas Dalam Mendengarkan

Hospitalitas Dalam Mendengarkan


Ketidakpedulian Marta atas apa yang dikatakan Yesus dengan lebih memilih pekerjaannya, itulah yang menjadi alasan Yesus lebih membela Maria.

Di dalam bacaan Injil di atas kita tak menemukan kisah di mana Yesus meminta dihidangkan ini dan itu. Ia tak meminta macam-macam hal. Ia hanya meminta mereka untuk mendengarkan Dia.

Bagi Yesus, "menjadi pendengar yang baik" saja sudah cukup bagiNya, dan menjadi pendengar yang baik itu tak bisa dipaksakan. Maka Yesus pun tak memaksa Marta untuk berlakuk seperti Maria.

Yesus memberi kebebasan bagi siapa saja untuk memilih: mendengarkan Dia atau malah bersibukria di dapur dengan pekerjaan kita. Hanya saja, bagi Yesus sikap Maria adalah yang terbaik saat Tuhan bertamu ke 'rumah' kita.

Demikian istimewanya kunjungan tersebut sehingga kita mutlak menyambutnya dengan hati tulus; dan bukan sekedar menghidangkan masakan istimewa kepada Tamu Agung itu.

Akhirnya, visitasi Tuhan semestinya kita maksimalkan sebagai modal yang sangat berharga bagi pekerjaan dan kesibukan kita esok hari. > Baca Dari Awal!


lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter