iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Ketika Sekolah Tinggi Pastoral Berani Menggenggam Peran Awam

"KAMPUS ini sebetulnya kampus awam," kata Fr. Tugas Ginting OFM Conv, ketua STP St. Bonaventura Delitua, Sumatera Utara.

Sekolah Tinggi Pastoral harus berani menggenggam peran awam dalam mewujudkan visi dan misi gereja. Begitulah pesan yang ditandaskan oleh Fr. Tugas kepada penulis dan Dionisius Sihombing, SPd, M.Si ke STP St. Bonaventura berjalan dinamis dan penuh kegembiraan.

Kami bertiga bertemu di ruang kerja Ketua STP. Kami saling berganti informasi dan bertukar pikiran tentang pelaksanaan tugas dan tanggungjawab seorang Katolik, terutama dalam hal katekese (pengajaran).

Ada rasa gembira dan sikap terbuka dari Tugas saat menerima kedatangan kami. Sejalan dengan itu kami saling memberi harapan untuk saling mendukung membangun dunia pendidikan STP sebagai lembaga kateketik atawa lembaga pendidikan yang bertanggungjawab mencetak guru-guru agama Katolik, khususnya di wilayah Keuskupan Agung Medan

Partisipasi dan kehadiran awam oleh karenanya harus berperan dan berpartisifasi secara langsung dalam memajukan kampus. Di titik inilah dibutuhkan para dosen awam yang memiliki disiplin ilmu yang linear dengan STP.

Kesesuaian dan relevansi keilmuan ini selanjutnya harus dimanfaatkan demi kemajuan Sekolah Tinggi Pastoral, khususnya STP St. Bonaventura Delitua yag dipimpin oleh Fr. Tugas.


Lusius Sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.