iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Haranggaol

Haranggaol
Peternakan Ikan KERAMBA di Haranggaol

Haranggaol termasuk salah satu destinasi wisata di sekeliling Danau Toba. Tempatnya indah, pesonanya menggoda.

Tempat ini berbeda dengan Parapat, Tomok, Tigaras, Pangururan, atau destinasi wisata lain di seputar Danau Toba.

Salah satu kekhasan Haranggaol adalah keramba atau jaring apung-nya yang menutupi sebagian permukaan Danau Toba. Hawanya sejuk memang sedikit ternoda oleh bau pelet ikan yang saban hari ditabur ratusan bahkan ribuan karung.

In kesekian kalinya aku datang ke tempat ini. Kali ini, bersama teman-teman alumni Seminari Probatorium 93 kami datang mengunjungi sobat kami Franz Eduardus X. Haloho yang beberapa hari lalu kehilangan ayah tercinta.

Tak hanya itu. Kami juga membezook sdra lain, Sudiarman Sinaga yang sedang sakit. Selalu mengayuh terlintasi beberapa pulau.

Setelah memberi kata penghiburan di rumah Franz dan menyenama Sudi, Kami melanjutkan perjalanan ke rumah teman seangkatan lain ya, Togu Damanik alias Balakea.

Atas kebaikan dan kesediaan Balakea, kami menginap di rumah keluarganya. Sepanjang malam hingga pagi, kami larut dalam obrolan asyik dipenuhi tawa. Terimakasih teman-teman, #Prob 93 dari Haranggaol dan Purba Saribu.

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.